Dulu 5 Cita-Cita ini belum ada


Anda lahir antara tahun 1977 - 1997 ? berarti kita tumbuh dan kembang dalam satu generasi, beberapa penulis menamakannya sebagai generasi Y.

Buat pembaca dari Generasi Y, saya ingin mengajak anda semua bernostalgia tentang cita-cita kita saat masih kecil dulu, masih ingat? YA saat ditanya cita-cita anak-anak generasi Y jawabannya tak jauh dari sekitar profesi-profesi yang dianggap keren saat itu.

saya masih ingat ketika beberapa teman bilang cita-citanya "ingin jadi dokter", ada juga yang "mau jadi pilot" biar bisa terbang,banyak juga yang mengidolakan menjadi "polisi atau tentara" bahkan ada yang bilang "ingin jadi presiden", bahkan jika bermain bersama kita sering memerankan profesi apa yang dicita-citakan :) SERU ya masa kecil kita dulu.

seiring perkembangan zaman dan teknologi terutama teknologi informasi, cita-cita diatas seperti mulai usang, bahkan banyak anak-anak zaman sekarang mempunyai cita-cita yang pada saat kita kecil belum ada.

berikut cita-cita anak zaman sekarang yang dulu belum pernah ada:

Youtuber: adalah orang yang mempunyai akun Youtube (situs berbagi video) lalu memperoleh penghasilan dari setiap orang yang membuka video yang di uploadnya, jika anda nonton video di youtube dan tiba-tiba ada iklan maka pemilik akun tersebut telah mendapatkan uang, semudah itu? IYA. yang sulit adalah membuat konten video yang menarik sehingga akun anda dikunjungi banyak orang, menurut informasi seorang Youtuber profesional bisa menghasilkan uang jutaan bahkan puluhan juta perbulan, mereka ini terdiri dari berbagai macam latar belakang dan usia dan konten video yang beragam.

Comic: profesi ini baru populer di Indonesia 3 atau 4 tahun terakhir, dulu kita hanya tahu tentang group lawak yang kocak, namun sekarang ada pertunjukkan comedian sendiri (solo) dan hampir selalu berdiri sambil menyampaikan cerita-cerita yang lucu, mungkin ini lah kegiatannya dinamakan Stand Up Comedi, orang yang membawakannya disebut Comic, saking populernya sekarang banyak sekali komunitas-komunitas Comic ini, beberapa Comic terkenal bahkan sudah menjadi selebritis yang sering muncul di acara TV, konon bayaran merek tidak kalah sama artis terkenal lho.

Girl / Boyband : saya yakin pembaca laki-laki langsung terbayang gadis-gadis cantik berwajah oriental dan pembaca cewek kebayang cowok-cowok korea ups..... tapi benar sekarang banyak anak-anak ABG ingin menjadi anggota girlband atau boyband, bahkan mereka pun mempunyai komunitas masing-masing, fenomena ini mulai muncul sejak banyaknya group girlband maupun boyband dari korean yang sering muncul di televisi, kalau untuk ini sepertinya mereka lebih mengejar kearah popularitas.
 
Pemain Bola: Bintang sepak bola sekarang sudah seperti artis, selain terkenal pemain sepak bola profesional juga mendapatkan bayaran yang sangat luar biasa, mungkin ini lah yang menjadikan pemain bola sebagai salah satu cita-cita anak sekarang.

PNS : benarkah? ya... dulu profesi Pegawai Negeri Sipil sangat jarang peminatnya, apa lagi Guru PNS, karena kesejahteraan mereka tidak seperti sekarang, PNS lebih dikenal dengan pegawai dengan gaji paling kecil dan hidup pas-pasan, bahkan banyak dari orang tua dulu memilih berhenti jadi PNS dan memilih berdagang karena lebih menghasilkan uang banyak. namun saat ini sepertinya PNS adalah profesi paling di idamkan oleh orang indonesia....

anda yang baca, apa cita-cita waktu kecil? silahkan tulis di komentar


salam si aAbank


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dulu 5 Cita-Cita ini belum ada"

Post a Comment

11111111111111